YANG INDAH DARI AJARAN RAHASIA

Ada lebih dari cukup untuk setiap orang.....

Selasa, 05 Mei 2009

Masyarakat Harapkan Perubahan Ekonomi Yang Lebih Baik

Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama diperkirakan akan berfungsi diakhir Tahun 2009
PANGKALAN BUN (BM)
Proyek pembangunan Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam), rupanya sudah ditunggu-tunggu oleh warga sejak lama. Sepertinya masyarakat yang ada didua tempat ini, sudah tidak sabar untuk menggunakan jalan tersebut.
Berdasarkan pantauan Berita Metro disekitar lokasi proyek, beberapa warga terlihat mulai sibuk mondar-mandir dengan berbagai kendaraan roda dua maupun roda empat. Tampaknya warga sudah tidak sabar untuk menggunakan jalan darat tersebut.
“Maunya sih cepat saja diselesaikan jalan ini, sebab kalau jalan ini sudah bisa digunakan, waktu perjalanan ke Kolam bisa lebih singkat, disamping itu biaya perjalanan juga akan lebih ringan” ungkap salah seorang warga yang bermukim disekitar proyek pembangunan.
Pada awalnya, proyek pembangunan jalan ini sebenarnya ditargetkan selesai pada Desember 2008 lalu. Namun karena faktor alam, target tersebut terpaksa molor. Penyebab utamanya adalah intensitas banjir yang terus meningkat, selama akhir 2008 lalu. Akibatnya, beberapa titik jalan mengalami kerusakan dan terputus. Sehingga proses pengerjaan jalan tersebut sempat terhenti.
Menurut Bupati Kobar, H Ujang Iskandar, Jalan Pangkalan Bun- Kolam, rencananya sudah bisa dilalui kendaraan pada tahun ini. “ Paling tidak akhir tahun ini, kendaraan roda dua sudah bisa lewat lah, dan kita berharap tidak ada lagi hambatan-hambatan dalam pembangunan ini” jelas Ujang Kepada Kapos di Pangkalan Bun beberapa waktu lalu. Proyek pembangunan jalan darat sepanjang 30-an kolometer itu, memang akan menjadi salah satu akses utama, yang menghubungkan Kota Pangkalan Bun dengan Kecamatan Kolam. Jalan ini diprediksi akan membawa pertumbuhan ekonomi yang pesat didua kecamatan itu. (tim)

Tidak ada komentar: