YANG INDAH DARI AJARAN RAHASIA

Ada lebih dari cukup untuk setiap orang.....

Kamis, 02 Juli 2009

Bupati kukuhkan Pengurus ORARI

PANGKALAN BUN - BM

Bupati Kotawaringin Barat H. Ujang, ST, M.Si. kukuhkan DPP dan Pengurus Amatir Radio Lokal Kotawaringin Barat Periode Tahun 2009-2014 tanggal 15 Juni 2009 di Aula Kantor Bappeda Pangkalan Bun. Hadir dalam acara ini Ketua ORDA Propinsi Kalimantan Tengah, Pejabat di Lingkungan Pemkab. Kotawaringin Barat serta anggota ORARI Lokal Kotawaringin Barat.


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan dewasa ini dengan semakin majunya teknologi telekomunikasi justru semakin menegaskan bahwa eksistensi Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) tetap dibutuhkan kehadirannya ditengah masyarakat, terutama untuk menjangkau daerah-daerah yang tidak dapat dijangkau melalui sambungan telepon kabel maupun telepon seluler. Pengalaman di berbagai daerah menunjukan bahwa keberadaan orari sungguh mampu memberikan kontribusi penting terutama disaat-saat krusial dimana masyarakat dilanda situasi darurat karena bencana maupun sebagai dukungan komunikasi bukan dalam keadaan bencana yang mampu menjangkau seluruh pelosok daerah.


Lebih lanjut Bupati mengatakan pelajaran berharga yang bisa kita ambil hikmahnya yaitu pada saat bencana alam seperti gempa bumi, telah mengakibatkan kerusakan infrastruktur telekomukasi seperti jaringan kabel telekomunikasi, menara transmisi telepon umum dan telepon seluler, juga kerusakan jaringan listrik sehingga berdampak pada tidak berfungsinya telekomunikasi umum, saat itulah ORARI memainkan peranannya dengan menjadi media komunikasi masyarakat yang efektif dan berdaya guna dalam situasi darurat.


Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaiakn ucapan terima kasih atas dukungan dan peran serta ORARI dalam membantu kegiatan Pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Barat dan kedepan mengharapkan ORARI Lokal Kotawaringin Barat untuk tetap berperan aktif dalam mensukseskan acara-acara yang akan digelar di Kabupaten Kotawaringin Barat antara lain pada Pelaksanaan Pilpres tanggal 9 Juli 2009 dan Acara Kemah bhakti & Prestasi Pramuka Tingkat Propinsi Kalteng dalam rangka HUT ke-63 tanggal 14 Agustus 2009.
Di akhir sambutannya Bupati berpesan kepada anggota DPP dan kepengurusan Amatir Radio Lokal Kotawaringin Barat supaya menjadikan ORARI sebagai organisasi masyarakat yang mampu memberikan sumbangsih kepada masyarakat khususnya dan daerah pada umumnya dalam setiap dinamika pembangunan daerah Kotawaringin Barat.(tim/pmd)

Tidak ada komentar: